Minggu, 22 Juli 2018

LUAR BIASA.. ! WA 0813-2711-9234 Bibit Durian Bawor Kaki Empat, Bibit Du rian Bawor Lampung, Bibit Durian Bawor Nasa

RAHASIA SELEKSI BIBIT DURIAN UNGGUL dan BERKUALITAS dimulai sejak dini hub Bapak H Ismail 0813 2711 9234.

Dalam Proses pembuatan Benih dan Bibit Durian berkualitas dan unggul memerlukan proses dan seleksi yang sangat ketat sekali.

Mulai saat pertama pemilihan pongge atau biji durian yang akan kita semai sebagai bahan batang bawah untuk proses penyambungan. Pongge yang besar dan tua adalah pilihan bagus untuk dijadikan bahan semai.

Setelah pongge-pongge diseleksi dicuci bersih lalu di semai, cara semainya pun bermacam-macam. ada yang langsung di polibeg, ada yang menggunakann tanah di gunddukkan lalu pongge ditebar di atasnya. Semua boleh dilakukan yang terpenting adalah dipastikan kelembabanya jangan sampai kering.

boleh dilakukan penyiraman 2hari sekali dan di atas semaianya di berikan paranet atau peneduh. Setelah kurang lebih berumur 3bulan atau sebesar rokok mulailah proses penyambungan. yang terpenting dalam proses penyambungan adalah pemilihan jenis entresnya terlebih dahulu. Setelah entres disiapkan dan batang bawah juga sudah didekatkan mulailah proses penya mbungan.

Langkah-Langkah Dalam Sambung Pucuk Pohon Durian

Karena sambung pucuk adalah proses penyatuan pucuk (di batang atas) dengan batang bawah sehingga akhirnya akan terbentuk tanaman baru yang cocok secara kompleks. Dan teknik sambung pucuk itu akan membutuhkan peralatan sebagai berikut ini:
  • Alat pemotong yang tajam berupa silet atau cutter, tapi lebih bagus pakai pisau khusus okulasi. Kemudian yang paling penting diperhatikan adalah pisau yang digunakan harus yang benar-benar tajam dan juga steril atau bersih
  • Siapkan juga plastik untuk kerudung atau untuk sungkup pucuk sambungannya nanti
  • Tali rafia atau tali plastik secukupnya
Kemudian beralih pada tahapan atau langkah-langkah untuk melakukan sambung pucuk sebagai berikut ini :
Ambil batang bawah yang sudah siap untuk disambungkan, lalu dipotong 10 hingga 20 cm dari permukaan tanah polibagnya. Tetapi dalam pemotongan diharuskan menggunakan gunting atau menggunakan pisau yang tajam sehingga nantinya permukaan potongan tidak pecah. Sebab jika permukaan potongan pecah, nantinya akan sangat berpengaruh terhadap keberhasilan penyambungan pucuk durian. Kemudian apabila menggunakan gunting, maka permukaan potongan harus dirapikan lagi menggunakan pisau. Setelah itu permukaan batang yang telah dipotong kemudian belah ke bawah sepanjang 1atau  2 cm menjadi dua bagian yang sama besar, pun pucuk yang akan disambungkan, harus sama besar dan disayat kiri dan kanannya sepanjang satu atau dua centi. Pastikan permukaan sayatan jangan terkena tangan.

Kemudian pangkal pucuk yang telah disayat itu lalu dimasukkan pada celah ujung pangkal batang bawahnya sampai semua bekas sayatannya itu tertutup dan pastikan posisi sambungannya harus kulit bertemu kulit, ya. Usahakan jangan sampai adanya gesekan yang terlalu kuat di antara sayatan batang atas dan juga batang bawah, sebab bisa sebabkan kerusakan utamanya pada ujung sayatannya itu. Jika pucuk sudah dimasukkan pada batang bawah, segera lakukan pengikatan dengan menggunakan tali yang telah tersedia. Ingatlah bahwa arah pengikatan dari bawah ke atas dan ikatannya harus mantap, tak boleh terlalu kuat tak boleh terlalu lemah.

Setelah itu lakukan penyungkupan dengan menggunakan plastik bening, satu per satu. Tetapi jika pembibitan penyambungannya skala besar, maka bagusnya model sungkup dibuat secara komunal yakni hasil penyambungan itu disungkup secara bersama-sama menggunakan sungkup yang besar (yakni sungkup permanen). Nah, setelah dilakukan penyungkupan, kemudian hasil sambungan tersebut bisa disimpan di tempat yang terlindung dari sinar matahari langsung. Sementara itu jika skala besar bisa dibuat naungan. Kemudian jika tidak hujan, maka lakukan penyiraman satu kali sehari saja, supaya tanah polibag tetap lembap.

Jika pada umur 3 atau 4 minggu sambungan hidup  entresnya berwarna hijau, maka sungkup bisa dibuka. Tetapi jika entresnya kering, maka sambungannya gagal.

Bibit Durian Bawor yang unggul dan berkualitas yang kami jual sebagai berikut :




















klik DISINI untuk langsung terhubung  dengan Whatsapp
http://bit.ly/SayamauPesanBibitDurianya

Mari bergabung bersama kami di Sosial Media untuk berdiskusi dan Sharing Seputar Budidaya Durian
Gabung di GROUP RAHASIA SUKSES BERKEBUN DURIAN dan
Dapatkan Informasi Uptodate Tentang Seputar Budidaya Durian Like Fans Page Kami di RAHASIA SUKSES BERKEBUN DURIAN
Kami juga menjual bibit durian unggul lainya seperti :
  1. Bibit Durian Bawor
  2. Bibit Durian Pelangi
  3. Bibit Durian Merah
  4. Bibit Durian Ochee
  5. Bibit Durian kumbokarno
  6. dll
Kami juga menjual bibit buah-buahan unggul lainya seperti :
  1. Bibit jambu madu deli
  2. Bibit Mangga kiojay
  3. Bibit Mangga irwin
  4. Bibit Mangga mahatir
  5. Bibit Jambu kristal
  6. Bibit kelengkeng new kristal
  7. dll